Gresik United Football Club

Gresik- Tuan rumah Gresik United akhirnya memetik poin penuh atas Persipal Palu di laga lanjutan babak 12 besar kompetisi liga 2. Kemenangan perdana ini membuat skuad yang berjuluk laskar Joko Samudro itu membuka peluang ke babak selanjutnya di grup Z yang digelar tanpa penonton di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (12/01/2024).

Sejak babak pertama dimulai, Gresik United langsung menekan pertahanan Persipal. Menit ke 7 Victor Bertomeu mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persipal. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Menit ke 10 Persipal mendapat peluang emas melalui Chris Cheva Lala saat sundulan kepala menukik tajam ke gawang Gresik United.

Dicky Kurniawan menggandakan gol kedua di menit ke 18 melalui tendangan bebas. Kedudukan berubah lagi 2-0 untuk Gresik United.

Menit ke 21 pemain Persipal, Irvan memperkecil kedudukan memanfaatkan kelengahan pemain belakang Gresik United. Kedudukan 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Gresik United memasukan dua pemain baru Gardhika Arya dan Ibnu Hajar. Masuknya dua pemain ini diharapkan menambah daya gedor serangan tuan rumah.

Menit ke 53 pemain belakang Gresik United Dimas Sukarno mencetak gol ketiga memanfaatkan umpan crossing Faisol Yunus. Sehingga kedudukan berubah lagi 3-1 untuk Gresik United.

Tertinggal tiga gol membuat pemain Persipal frustasi. Beberapa kali tim asal Sulawesi Tengah itu mengurung pertahanan Gresik tapi belum berhasil mencetak gol hingga babak kedua berakhir.

Mengenai kemenangan perdana ini, pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan menuturkan, poin penuh di kandang sendiri buat suporter Ultras Gresik yang belum bisa hadir di stadion.

“Kemenangan ini juga untuk mengobati kekalahan atas pertandingan pertama di Biak. Namun, untuk pemain kami tetap fokus di pertandingan selanjutnya,” tuturnya.

Sementara striker Gresik United M.Ridwan mengatakan, kemenangan 3-1 atas Persipal bisa dijadikan motivasi di laga berikutnya.

“Patut disyukuri tapi kami harus fokus mengingat masih ada laga lagi melawan Persewar Waropen,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P