Gresik United Football Club

Gresik- Gresik United membidik kemenangan perdana saat melawan Persipal Palu di babak lanjutan 12 besar grup Z. Meski digelar tanpa penonton karena masih terkena sanksi. Tim asuhan Agus Indra Kurniawan siap memberikan hadiah kemenangan buat pendukung suporter Ultras Gresik.

“Kami bermain di kandang sendiri. Jadi kemenangan menjadi harga mati untuk membuka peluang di babak selanjutnya,” ujar pelatih kepala Gresik United Agus Indra Kurniawan, Kamis (11/01/2024).

Menghadapi tim tamu Persipal lanjut dia, dirinya sudah melakukan banyak evaluasi baik itu di lini depan, tengah maupun belakang. Khusus pemain depan mantan pemain Persija Jakarta itu, sudah memberikan latihan finishing touch agar bisa memanfaatkan setiap peluang di mulut gawang.

“Saya berharap di pertandingan besok semua pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya mengingat timnya tidak satupun yang terkena akumulasi kartu kuning maupun cedera,” ungkap Agus Indra.

Baik Gresik United maupun Persipal pernah bertemu dalam latihan bersama. Saat itu, ‘Laskar Tadulako’ dinahkodai oleh Bambang Nurdiansyah. Sedangkan saat ini dipegang mantan pemain PSM Makasar Syamsudin Batola.

“Dalam latihan bersama itu, kami pernah bertemu. Tapi saat ini Persipal banyak perubahan usai dipegang pelatih baru.

“Bagi kami perubahan di tim Persipal tidak ada masalah karena sekarang sudah dimudahkan adanya teknologi. Jadi sudah tahu permainannya saat melawan Persewar Waropen,” kata Agus Indra.

Sementara, Striker muda Gresik United I Made Dwi Meiyana mengatakan, dirinya akan bermain sekuat tenaga dan mencetak gol buat kemenangan timnya.

“Kalaupun tak mencetak gol paling tidak saya memberikan assist buat pemain lain supaya bisa membawa kemenangan bagi Gresik United,” tandasnya.

Sementara pelatih Persipal Syamsudin Batola menyatakan timnya datang ke Gresik siap memberikan perlawanan serta mencuri poin saat bermain diluar kandang.

“Saya tahu Gresik United pemainnya banyak berpengalaman tapi kami sudah mengetahui kelemahannya,” katanya sambil menutup sesi wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P