Gresik United Football Club

Blitar- Gresik United gagal mendulang poin penuh atas Persela Lamongan. Laga yang digelar di Stadion Soepriadi Blitar, tim asal Gresik itu bermain seri 0-0 dengan Persela.

Pertandingan yang dipimpin wasit Irfan Wahyu Wijanarko. Kedua tim lebih banyak bermain hati-hati. Tim sesama pantura Jatim itu, masih meraba-raba kekuatannya. Peluang pertama diperoleh pemain Persela Zulham Zamrun, saat lolos dari jebakan offside. Sayang tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Gresik United.

Tim tuan rumah Gresik United mendapat peluang melalui bek kanan Gardhika Arya. Tendangan kerasnya diluar kotak pinalti melenceng di sisi kanan gawang Persela yang dikawal Samuel Reimas.

Giliran striker Gresik United asal Spanyol Victor Bertomeu melesatkan tendangan bebas. Namun, masih ditepis kiper Persela. Hingga babak pertama berakhir kedudukan sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Gresik United memasukkan Jepri Kurniawan mengganti Rafli Bahasuan untuk menambah daya gedor. Baru masuk di babak kedua, pemain Gresik United Jepri Kurniawan memperoleh peluang. Tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Persela, Samuel Reimas yang tampil gemilang.

Memasuki menit ke 60 keatas. Kedua kesebelasan lebih banyak bermain di lini tengah, dan jarang menciptakan peluang di mulut gawang.

Gagal membuat peluang, pelatih caretaker Gresik United Agus Indra kembali memasukkan Dicky Kurniawan mengganti Samsul Arif. Sementara gelandang M.Ghozy menggantikan kapten tim I Gede Sukadana.

Kendati telah memasukkan tiga pemain. Skuad yang berjuluk ‘Laskar Joko Samudro’ itu tetap gagal mencetak gol sampai wasit meniup peluit di babak kedua.

Terkait dengan hasil seri 0-0, pelatih caretaker Gresik United Agus Indra Kurniawan mengatakan, hasil ini patut disyukuri mengingat pemain sudah bermain maksimal di lapangan.

“Soal kecewa pasti iya karena kami gagal revans atas Persela. Tapi hasil satu poin 0-0 pasti ada evaluasi untuk pertandingan selanjutnya,” katanya.

Sementara pelatih Persela Jajang Nurjaman menuturkan, meski timnya sudah lolos ke babak 12 besar. Hasil 0-0 tentunya mengecewakan.

“Pemain tidak seperti biasanya bermain. Kendati kami sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P