Gresik United Football Club

Gresik United akhirnya memperpanjang kontrak jangka panjang dua pemain Persebaya yang sebelumnya berstatus pinjaman. Yakni, Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah. Dua pemain ini resmi berstatus bukan lagi pemain pinjaman, dan sah milik klub yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’.

Presiden Klub Gresik United, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menuturkan, dengan bergabungnya dua pemain ini merupakan bentuk sinergitas kolaborasi antara Gresik dan Surabaya.

“Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah resmi kami akuisisi. Mereka kami kontrak jangka panjang, dan Gresik United ingin menjadikan Persebaya sebagai inspirasi bagaimana mengelola klub secara profesional,” tuturnya, Sabtu (28/01/2023).

Gus Yani juga berterima kasih kepada manajemen Persebaya. Ini karena Gresik United punya mimpi besar menjadi klub profesional tanpa campur tangan.

“Perjuangan sepak bola tidak boleh berhenti. Sebab, olahraga ini hiburan masyarakat dan tontonan menghibur masyarakat,” ungkapnya.

CEO Gresik United Muhammad Allan atau akrab dipanggil Gus Allan mengatakan, dua pemain Persebaya ini aset bagi kami. Sekaligus bentuk keseriusan manajemen dalan jangka panjang.

“Rata-rata pemain kami berusia 19 hingga 21 tahun banyak dihuni pemain muda,” katanya.

Sementara itu, Manager Persebaya Yahya Alkatiri menyatakan timnya dengan Gresik United sudah banyak berkolaborasi. Salah satunya pemain.

“Sebenarnya Dicky dan Akbar sudah dilirik oleh klub papan atas liga 1. Tapi kami lebih sreg ke Gresik United karena manajemennya lebih serius dan profesional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P