Gresik United Football Club

Klub Gresik United (GU) tetap menegaskan liga 2 tetap gas poll dilanjutkan. Hal ini disampaikan oleh Manager Operasional Thoriqi Fajrin usai mengikuti owner klub dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta kemarin (24/1).

Selain Gresik United ada 14 klub lainnya yang menginginkan liga wajib diteruskan. Klub yang setuju diantaranya Bekasi City FC, Persela, Persiba, Persijap, Persipal Palu, Persipura, Sulut United, Semen Padang, PSIM, PSMS, PSCS, Karo United, Persewar, dan Nusantara United.

“Kami mengikuti 14 klub yang setuju liga 2 dilanjutkan sampai selesai,” ujar Thoriqi Fajrin, Rabu (25/01/2023).

Pertemuan klub liga 2 yang diwadahi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) penuh dinamika, dan sempat deadlock. Rapat yang digelar sejak sore hari berakhir hingga malam hari. Bila dihitung dengan waktu 8 jam rapat tersebut tuntas. Hasilnya, 15 klub setuju liga 2 dilanjutkan, 9 tim tidak setuju lanjut, dan 3 tim tidak memilih opsi.

“Gresik United memilih opsi kompetisi liga 2 diteruskan bersama 14 klub lainnya. Ini harga mati bagi kami,” ungkap Kaji Ricky sapaan akrab Thoriqi Fajrin.

Kendati demikian lanjut dia, dirinya menghormati keputusan kelanjutan liga 2 segera diputuskan di Kongres Luar Biasa (KLB) oleh pengurus PSSI yang baru.

“Intinya selaku perwakilan dari klub Gresik United kami menunggu hasil kongres PSSI yang digelar pada 16 Februari 2023,” tuturnya.

Seperti diketahui, KLB PSSI digelar untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco periode 2023-2027. Pengurus yang baru itu menyiapkan beberapa rekomendasi dari klub terkait kelanjutan liga 2.

1 comments on “Gresik United dan 14 Klub Lain Gas Poll Liga 2 Dilanjutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P