Gresik United Football Club

Gresik- Ambisi Gresik United lolos ke babak semifinal kompetisi Liga 2 sirna. Bermain di Stadion Gawalise kandang Persipal Palu. Skuad asal Gresik itu bermain imbang 1-1. Dengan hasil ini tim yang berjuluk ‘Laskar Joko Samudro’ tersebut hanya mengoleksi 8 poin dari 6 kali laga di Grup Z babak 12 besar. Gol Gresik United dicetak Dimas Sukarno menit ke 68. Sementara gol balasan Persipal dicetak Irvan Mofu di menit ke 86.

Kegagalan ini juga membuat pelatih Gresik United, Agus Indra Kurniawan tak sanggup memberikan komentar. Dengan suara terbata-bata, dan mata memerah. Mantan pemain timnas itu tak kuasa menahan kesedihan.

“Saya mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan. Kami sempat unggul dulu tapi karena pemain kurang fokus. Persipal akhirnya menyamakan kedudukan 1-1,” ujarnya, Sabtu (3/02/2024).

Diakui Agus Indra sejak kick off babak pertama. Dirinya mengintruksikan kepada pemain untuk menekan pertahanan Persipal. Hasilnya beberapa peluang mampu diciptakan tapi tidak membuahkan gol.

“Babak pertama kami banyak menciptakan peluang. Pemain menjalankan sesuai instruksi tapi lagi-lagi gol belum tercipta,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Bek Sayap Gresik United, Birrul Walidain. Dirinya juga tak kuasa menahan kesedihan karena gagal membawa timnya ke babak semifinal.

“Saya meminta maaf kepada masyarakat Gresik serta manajemen karena belum bisa membawa Gresik United lolos ke babak selanjutnya,” katanya.

Sementara pelatih Persipal Syamsudin Batola menyatakan dirinya salut terhadap pemainnya yang berjuang mati-matian meski peluang ke babak semifinal sudah tertutup.

“Angkat topi terhadap pemain yang sudah bermain fight tanpa lelah menghadapi Gresik United,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P