Gresik United Football Club

Gresik- Tuntas sudah balas dendam Gresik United terhadap Persewar Waropen di babak 12 besar liga 2 yang digelar di Stadion Mandala Jayapura Papua. Kendati bermain diluar kandang tim yang berjuluk ‘Laskar Joko Samudro’ itu berhasil mengalahkan Persewar dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Victor Bertomeu melalui titik pinalti di menit ke 69.

Duel Gresik United kontra Persewar berjalan sengit. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Tuan rumah Persewar yang didukung suporternya, berkali-kali membahayakan gawang tim asal Gresik yang dikawal Ulul Arham.

Sebaliknya tim tamu Gresik United yang mengandalkan serangan balik cepat juga merepotkan pertahanan Persewar. Samsul Arif dkk lebih banyak menunggu. Mantan striker timnas tersebut, juga menciptakan peluang emas di mulut gawang Persewar.

Hal yang sama dilakukan oleh winger Gresik United Faisol Yunus. Dribbling bolanya kerap kali merepotkan bek Persewar. Tidak salah bila mantan pemain Persikab itu, menjadi sasaran pemain Persewar. Hingga babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Gresik United tak kendor terus menekan pertahanan Persewar. Dicky Kurniawan yang masuk di babak kedua membuat lini depan semakin banyak menciptakan peluang.

Tusukan dari sayap kanan dan kiri membuat pemain Persewar mulai bermain keras. Gresik United seharusnya mendapat pinalti di menit ke 56 saat Faisol Yunus melakukan solo run kemudian ditebas di kotak pinalti. Namun, dibiarkan oleh wasit.

Malapetaka terjadi di tim Persewar menit ke 69. Saat kiper Persewar Rangga Pratama melakukan pelanggan keras terhadap Faisal Yunus. Kali ini tak ada ampun wasit langsung menunjuk titik pinalti. Eksekusi yang dilakukan Victor Bertomeu mampu memperdaya kiper Persewar. Kedudukan menjadi 0-1 untuk kemenangan Gresik United sampai babak kedua berakhir.

Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan menuturkan, kemenangan ini tak lepas dari kerja keras pemainnya di lapangan. Ditambah bermain spartan tanpa lelah.

“Syukur Alhamdulillah kami berhasil menuntaskan balas dendam atas kekalahan pertama di Gresik. Di kandang Persewar kami bisa menang,” tuturnya, Senin (22/01/2024).

Mantan pemain timnas itu menambahkan, dengan kemenangan ini peluang timnya ke babak semifinal masih terbuka.

“Kami masih menyisakan dua laga lagi yang akan dimaksimalkan mendulang poin,” imbuhnya.

Sejalan dengan sang pelatih gelandang Gresik United, Ibnu Hajar Alhaitami menuturkan kemenangan ini tak lepas dari kerja keras semua pemain dan tim pelatih. Setelah ini tentunya kami akan fokus untuk dua laga sisa di babak 12 besar, imbuhnya.

Sementara pelatih Persewar Eduard Ivakdalam mengatakan, kekalahan timnya ini tidak lepas dari kesiapan fisik. Sebab, banyak pemain yang tidak siap bermain 90 menit serta hilang fokus di lapangan.

“Kekalahan ini sangat merugikan karena pemain tidak seperti sewaktu bermain di Gresik. Mereka lupa diri usai menang diluar kandang. Tentunya menjadi PR buat kami dan dan jajaran pelatih,” tandasnya. dny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P