Gresik United Football Club

Gresik- Meski pernah dikalahkan 0-1 oleh Persewar Waropen di kandang sendiri. Misi Gresik United wajib mencuri poin di pertandingan besok (22/1) saat dijamu Persewar di Stadion Mandala, Jayapura Papua. Anak asuh Agus Indra Kurniawan itu, bertekad membalas kekalahan menyakitkan atas Persewar.

Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan menuturkan, dirinya bersama jajaran pelatih telah melakukan evaluasi tim guna menghadapi tuan rumah Persewar.

“Kami ingin membalas kekalahan atas Persewar di kandang sendiri. Pertandingan besok Gresik United menargetkan mendapatkan poin,” tuturnya, Minggu (21/01/2024).

Diakui Agus Indra, kendati Persewar tidak diperkuat pemain asing. Tapi, talenta pemain Papua dengan ciri khasnya mengandalkan kecepatan patut diwaspadai. Jangan sampai pemain malah lengah, dan berbuat kesalahan sendiri.

“Gaya permainan Persewar yang mengandalkan kecepatan sudah kami pelajari. Intinya kami bertekad membawa poin. Kalau kalah lagi di pertandingan selanjutnya semakin sulit menuju babak semifinal,” ujarnya.

Jepang sapaan akrab Agus Indra juga meminta pemainnya fokus, dan tidak membuat kesalahan sendiri di area pertahanan. Pasalnya, pemain Persewar pastinya memanfaatkan area itu untuk menciptakan peluang.

“Sewaktu bermain di kandang sendiri, pemain kami banyak menciptakan peluang yang seharusnya menjadi gol. Sebaliknya mereka satu peluang malah menjadi gol. Hal ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan besok,” ungkapnya.

Sementara winger Gresik United, Faisol Yunus berjanji membalas kekalahan atas Persewar. Mantan pemain PON Jatim itu bakal bermain habis-habisan.

“Saya dan pemain lainnya siap membawa poin penuh di kandang Persewar,” katanya.

Pelatih Persewar Eduard Ivakdalam menyatakan timnya mewaspadai misi balas dendam Gresik United. Sebagai antisipasinya anak asuhnya juga menargetkan tiga poin lagi.

“Kemenangan kami atas Gresik United di kandang mereka sekarang bukan menjadi parameternya. Sebab, tim tamu pastinya sudah mempelajari gaya main Persewar. Tapi, kami optimis bisa mengatasi Gresik United,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P