Gresik United Football Club

Gresik- Duel derby Jawa Timur di kasta Liga 2 yang mempertemukan Gresik United melawan Deltras FC ibarat pertandingan harga diri. Pasalnya, rivalitas kedua tim tersebut sudah terjadi sejak lama. Baik di kompetisi liga sebelumnya, atau kompetisi Liga 3 tiga tahun lalu.

Pantas disebut derby karena kedua daerah itu, sama-sama memiliki plat nomor polisi diawali dengan huruf W. Gresik United dan Deltras FC juga sama-sama pernah bermain di kasta Liga 3. Promosi ke liga 2 pun juga bersamaan.

Pertandingan besok sore yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) diprediksi bakal menarik dan seru. Siapa yang pantas memenangi sesama plat W itu. Pastinya ditunggu besok selama 90 menit.

Terkait dengan kesiapan tersebut, pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada menuturkan, besok merupakan pertandingan harga diri. Apalagi kami bermain sebagai tuan rumah.

“Bagi saya sebagai pelatih kepala pertandingan besok sore pemain harus kerja keras agar bisa mendapatkan tiga poin,” tuturnya, Sabtu (18/11/2023).

Pelatih asal Jakarta itu menambahkan, bila hasilnya seri. Sama saja kalah bagi dirinya. Untuk itu, dirinya meminta pemain memaksimalkan laga ini sebagai tuan rumah.

“Meski kami sebagai tuan rumah, tetap mewaspadai pemain Deltras FC yang cendrung bermain long ball. Tentu ini sangat berbahaya. Apalagi di putaran kedua tim tamu bermain berbeda karena ada pemain baru yang masuk,” imbuhnya.

Rudy Eka menjelaskan dirinya juga siap dievaluasi apabila hasil pertandingan Gresik United melawan Deltras FC mengecewakan.

“Saya siap dievaluasi oleh manajemen kalau hasilnya tidak sesuai apa yang ditargetkan oleh manajemen,” ungkapnya.

Sementara itu, gelandang serang Gresik United Malik Prayitno menyatakan menjadi tuan rumah harus dimaksimalkan agar bisa mendapatkan tiga poin saat melawan Deltras FC.

“Kami siap bermain habis-habisan di pertandingan besok. Mohon doanya agar bisa menang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *