Gresik United Football Club

Gresik– Gresik United akan melakoni laga uji coba dengan Persela Lamongan Sabtu (23/7) di Stadion Surajaya. Dua tim yang sama-sama dari kontestan Liga 2 itu, sangat menarik ditunggu karena memiliki suporter fanatik pantas disebut duel ‘El Clasico’. Gresik United didukung Ultrasmania, sementara Persela ada LA Mania dan Curva Boys.

Pertemuan Gresik United dengan Persela, terjadi lima tahun lalu. Tepatnya di kompetisi Liga 1 musim 2016/2017. Saat itu, Persegres Gresik United mampu menaklukan Persela di kandang sendiri dengan skor 1-0. Ibaratnya, lima tahun penantian panjang memenangi duel dengan Persela.

Setelah pertemuan itu, Gresik United tidak pernah bertemu lagi dengan Persela. Baik di laga kompetisi maupun uji coba karena terdegradasi ke Liga 2 sebelumnya akhirnya terjun ke Liga 3.

Kini kondisinya sudah berbalik, tim kebanggaan masyarakat Gresik kembali ke Liga 2 setelah bertarung habis-habisan di kompetisi Liga 3 Nasional. Sementara Persela terdegradasi ke Liga 2 setelah menempati urutan 17 dari 18 tim kontestan Liga 1.

Menarik ditunggu pertemuan antara Gresik United kontra Persela meski berlabel uji coba. Dua tim dari pesisir utara Jawa Timur tersebut, tentunya sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal. Apalagi, kedua pelatih sama-sama jebolan mantan pemain Petrokimia Putra Gresik. Di Gresik United dinahkodai Khusaeri, sementara Persela ada nama Fakhri Husaini.

Dua pelatih tersebut, tidak asing bagi pecinta bola masyarakat Gresik. Sama-sama pernah berkostum timnas. Khusaeri merupakan mantan bek timnas PSSI Pra Olimpiade seangkatan dengan Aji Santoso. Sedangkan Fakhri Husaini mantan kapten timnas di turnamen Piala AFF 1996 (dulu piala tiger cup).

Dengan label sama-sama pernah dibesarkan di klub legendaris Petrokimia Gresik, dan pernah memperkuat timnas. Laga uji coba Gresik United melawan Persela patut ditunggu. Meski beda angkatan, kedua tim tentunya siap memberikan yang terbaik sebagai persiapan mengarungi kompetisi Liga 2.

#GresikUnited

Admin
Juli 22, 2022

3 comments on “El Clasico Gresik United vs Persela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P