Gresik United Football Club

Nama aslinya adalah Ardi Syah Putra. Tapi orang lebih mengenalnya dengan nama Yabes. Nama pemberian sang pelatih sekaligus mantan pemain Gresik United, Dedi Indra.

Nama itu diberikan padanya karena gaya permainan pria asal Kedanyang tersebut mirip dengan mantan winger Timnas Indonesia U-19, Yabes Roni. Lincah dan cepat. ”Soalnya aku kalau lari kenceng sekali. Duel lawan 1-2 pemain pasti menang,” katanya.

Yabes hanya bisa pasrah ketika julukan itu terlanjur melekat padanya. Terlanjur jadi identitas. ”Tidak masalah, asal akhirnya aku bisa dikenal orang,” ucap pria 21 tahun tersebut.

Selain bisa mudah dikenal, dia juga ingin nama ‘Yabes’ bisa jadi berkah. Seperti halnya pemilik nama asli, Yabes Roni. Jika pemilik nama asli sudah berprestasi yakni Juara Piala AFF U-29 dan Liga 1 bersama Bali United, Yabes ingin bisa menaikkan kasta Gresik United ke Liga 2 musim ini. ”Apalagi saya ini Ultras Gresik. Saya akan kerja keras agar Gresik United bisa naik kasta musim ini,” tegasnya.

Dia berharap, kecepatan dan kengeyelannya bisa berguna bagi tim. Apalagi, dia bakal jadi andalan Pelatih Gresik United Subangkit di lini depan. ”Semoga saya bisa cetak gol sebanyak-banyaknya,” bebernya.

Yabes sejauh ini memamg cukup bisa diandalkan. Dalam beberapa kali laga uji coba, dia mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan kecepatannya. Semoga, nanti di Liga 3, Yabes bisa jadi peluru yang melesat cepat untuk membawa Gresik United naik kasta ke Liga 2.

Run…Yabes…Run!!!

Admin
September 15, 2021
Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *