Gresik United Football Club

Cilacap- Ambisi Gresik United menargetkan tiga poin di kandang lawan terwujud. Dijamu tuan rumah PSCS Cilacap yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Sabtu (21/10/2023). Tim asal Gresik itu membekuk PSCS dengan skor 3-1. Tiga gol diciptakan oleh Renshi Yamaguchi menit ke 45+1, Airlangga Mutamasiqdina menit ke 60, dan Samsul menit ke 90+4.

Sejak babak pertama ditiup wasit, PSCS langsung menekan pertahanan Gresik United. Peluang pertama diperoleh pemain PSCS namun sundulan kepala kapten tim Arif Agung Mustofa melayang diatas mistar gawang Gresik United yang dikawal Ulul Arham.

Gresik United ganti memperoleh peluang sayang tendangan keras gelandang Malik Prayitno masih melayang diatas gawang PSCS.

Memasuki menit ke 25 kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Belum ada tercipta peluang di mulut gawang. Gelandang Gresik United Dicky Kurniawan melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Lagi-lagi masih diatas mistar gawang PSCS.

Dicky Kurniawan kembali memperoleh peluang melalui tendangan bebas. Tendangan melengkungnya melenceng tipis di sisi kiri gawang PSCS.

Gol pembuka Gresik United dicetak oleh Renshi Yamaguchi menit ke 45+1 menjelang babak pertama berakhir melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan sudut. Kedudukan menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tuan rumah PSCS langsung melakukan penyerangan. Namun, kuatnya pertahanan Gresik United tuan rumah gagal menciptakan peluang.

Tuan rumah PSCS terlalu asyik menyerang, membuat pemain Gresik United M.Faisol Yunus memperoleh peluang namun tendangan kerasnya masih bisa diblok kiper PSCS.

Tuan rumah PSCS menyamakan kedudukan melalui pemain asingnya Rafael setelah bek kiri Frank Rikhard Sokoy handball di kotak pinalti. Eksekusi yang dilakukan berhasil mengecoh kiper Gresik United. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Percaya diri usai menyamakan kedudukan. Kiper PSCS bermain di kotak pinalti lalu diserobot oleh bek tengah Gresik United Airlangga Mutamasiqdina yang mampu mencetak gol di menit 60. Sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Unggul dua gol membuat pemain Gresik United semakin percaya diri meski bermain di kandang PSCS. Gol penutup, atau gol ketiga tim asal Gresik itu dicetak oleh Samsul Arif menit ke 90+4 setelah kiper PSCS maju kedepan ikut menyerang. Sampai babak kedua berakhir kedudukan 3-1 untuk kemenangan Gresik United.

Terkait dengan kemenangan ini, pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada menuturkan, kemenangan ini tidak lepas dari mentalitas pemain yang sudah teruji meski disamakan lawan 1-1. Pemain tetap fokus dan hasilnya malah bisa mencetak tiga gol.

“Kemenangan ini patut disyukuri karena pertama kali menang di kandang lawan, saya berharap pemain tetap fokus konsentrasi karena perjalanan di laga selanjutnya masih panjang,” tuturnya.

Sementara pelatih PSCS Charis Yulianto mengatakan, pemain bermain tegang dan terbebani sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Dua gol Gresik United karena pemain kami ceroboh sehingga pemain lawan dengan mudah menciptakan gol ke gawang PSCS,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P