Gresik United Football Club

Gresik- Laga derby Jawa Timur yang mempertemukan Gresik United dengan tuan rumah Deltras FC berlangsung seru. Sayang, kepemimpinan wasit Sance Lawita membuat Gresik United kalah tipis dari Deltras FC di laga lanjutan kompetisi Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/09/2023).

Buruknya wasit yang memimpin pertandingan juga merugikan kedua tim. Pasalnya, tim Gresik United mendapat 5 kartu kuning, dan Deltras FC 3 kartu kuning.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh M.Rendra Teddy Wijanarko menit ke 49, dan Januar Eka Ramadhani menit ke 74. Sedangkan gol Gresik United dicetak Victor Bertomeu menit ke 5.

Sejak kick off babak pertama, kedua kesebelasan masih meraba-raba kekuatannya. Menit ke 5 striker Gresik United Victor Bertomeu mampu mencetak gol memanfaatkan kesalahan kiper Deltras FC yang dikawal Bima Sakti. Kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Deltras FC berusaha mengejar ketinggalan. Peluang pertama Deltras FC melalui tendangan keras M.Risal Amin namun masih melenceng di sisi kanan gawang Gresik United.

Peluang kedua Deltras FC juga melalui M.Risal Amin sayang tendangannya masih di sisi kanan gawang Gresik United yang dikawal Bagus Prasetyo. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 1-0 untuk Gresik United.

Memasuki babak kedua, Deltras FC langsung menekan pertahanan Gresik United. Deltras FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui M.Rendra Teddy Wijanarko lewat sundulan kepala menit ke 49. Kedudukan berubah menjadi sama kuat 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan, Deltras FC terus membombardir pertahanan Gresik United. Pelanggaran yang dilakukan pemain Gresik United Dian Ardiansyah terhadap pemain Deltras FC membuat wasit Sance Lawita menunjuk titik pinalti.

Eksekusi yang dilakukan oleh pemain Deltras FC Jose Manuel Chavez gagal karena tendangan kerasnya melambung tinggi diatas gawang Gresik United. Kedudukan sama kuat 1-1.

Pemain Gresik United Samsul Arif yang masuk di babak kedua nyaris mencetak gol, sayang tendangan saltonya masih melenceng di sisi kanan gawang Deltras FC.

Deltras akhirnya unggul 1-2 setelah pemain depannya Januar Eka Ramadhani menjebol gawang Gresik United memanfaatkan umpan crossing di depan gawang. Tertinggal dua gol membuat tim tamu Gresik United berusaha mengejar ketertinggalan. Winger Jepri Kurniawan yang melesakan tendangan keras masih bisa ditepis kiper Deltras FC. Hingga babak kedua berakhir kedudukan 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada menuturkan, skema babak pertama sudah berjalan sesuai intruksi. Namun, wasit yang memimpin pertandingan berat sebelah membuat pemain di lapangan emosinya terganggu.

“Silahkan wasit dinilai sendiri kepemimpinannya tidak baik sehingga menyebabkan pemain kami tidak bisa mengontrol emosi,” tuturnya.

Sementara pelatih Deltras FC Widodo C.Putro mengatakan pemainnya sempat kaget karena Gresik United mampu mencetak gol cepat. Namun, berkat dukungan suporter akhirnya kita bisa memenangi pertandingan di kandang sendiri.

“Pemain kami sempat terganggu dengan gol cepat Gresik United. Meski akhirnya mampu mencetak dua gol di babak kedua,” pungkasnya.

5 comments on “Sesalkan Kepemimpinan Wasit Membuat Gresik United Tumbang 1-2 dari Deltras FC

  1. π™Žπ™šπ™’π™–π™£π™œπ™–π™© π™ͺ𝙣𝙩π™ͺ𝙠 π™©π™žπ™’ π™ π™šπ™—π™€ π™œπ™žπ™§π™–π™¨ 𝙠π™ͺπŸ’›πŸ’›

  2. Fokus untuk laga selanjutnya coach. Yang lalu biarlah berlalu. Kalau boleh masukan coach. daya gedor kita kurang coach. samsul arif dan victor mainkan sejak awal coach.
    SEMANGAT BERBENAH COACH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *