Gresik United Football Club

Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) dinilai layak sebagai tempat untuk menggelar kompetisi Liga 1 maupun Liga 2. Hasil penilaian ini, disampaikan langsung oleh Ketua Tim Risk Assement Mabes Polri Kombes Pol Ferdinan Pasaribu saat menyerahkan hasil penilaian di Mapolres Gresik, Sabtu (31/12/2022).

“Dari tiga stadion yang kami lakukan penilaian dua diantaranya di Madura. Stadion Gelora Joko Samudro Gresik masih yang terbaik,” ujar Kombes Pol Ferdinan Pasaribu.

Kendati sudah dianggap layak lanjut dia, namun masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Misalnya, penyediaan hydrant didalam stadion yang belum ada air.

“Itu merupakan salah satu temuan kami saat melakukan risk assement,” ungkap Ferdinan Pasaribu.

Perwira menengah dari Mabes Polri itu menambahkan, penilaian kelayakan stadion tidak hanya dilakukan di Stadion Gelora Joko Samudro. Ada 15 stadion yang tersebar di tanah air rata-rata nilainya masih layak. Tapi, ada juga paling bawah seperti stadion di daerah Banten.

“Tujuan adanya ini agar pertandingan sepak bola menarik dan jadi tontonan masyarakat. Sarana hiburan keluarga maupun wisata. Sepak bola bukan jadi tempat adu otot atau arogansi klub,” imbuhnya.

“Stadion Gelora Joko Samudro Gejos masih lebih baik dari dua stadion di Madura. Skor tertinggi berasal dari sistem manajemen keamanan dengan bobot penilaian 30 persen. Resiko kompetisi 20 dan infrastruktur 20 persen,” katanya.

Masih terkait dengan ini, Kapolres Gresik AKBP M.Nur Aziz menjelaskan pihaknya mengapresiasi penilaian stadion ini yang dinilai cukup baik. Dirinya menyarankan untuk kekurangannya pengelolah stadion, dan dinas terkait segera membenahi atas saran tim risk assement.

“Kekurangannya tinggal melengkapi bila ada pengecekan lagi,” paparnya.

Di tempat yang sama Ketua Panpel Syamsul Dluha menuturkan, ada beberapa catatan kedepannya segera diperbaiki. Jadi semangatnya setelah penilaian ini bisa
manjadi motivasi bagi perangkat pertandingan lainnya.

“Kalau sudah dinilai kelayakannya suporter yang hadir melihat pertandingan datang dan pulang dengan selamat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P