Gresik United Football Club

GRESIK – Tradisi ziarah wali kembali dilakukan skuad Gresik United sebelum bertanding di Liga 2. Kemarin malam, Laskar Joko Samudro melakukan ziarah ke makam Sunan Giri, Sunan Maulana Malik Ibrahim, dan Makam Habib Abu Bakar Assegaf. Seluruh skuad termasuk ikut dalam tradisi ini.

Media Officer Gresik United Iksan Agung Nugroho menuturkan ziarah ke makam wali di Gresik adalah wujud meneruskan tradisi yang sudah dilakukan beberapa musim ke belakang. Selain itu, kegiatan tadi malam juga untuk meningkatkan mental spiritual pemain. ”Kami ingin pemain juga mengilhami dan menjadi Gresik seutuhnya. Jadi berjuang untuk Gresik United secara total,” ujarnya.

Iksan berharap dengan ziarah ke makam pendahulu ini bisa meningkatkan semangat tim. Bisa bermain ‘Giras’ selama berkompetisi di Liga 2. ”Semoga target untuk bisa promosi tercapai musim ini,” harapnya.

Pelatih Gresik United Stefan Keeltjes menuturkan tradisi seperti di timnya memang harus dijaga. Meski berbeda keyakinan, dia menegaskan apa yang dilakukan oleh Gresik United sangat baik bagi tim. ”Bisa membantu meningkatkan semangat dan menumbuhkan harapan bagi tim ini,” ujarnya.

Admin
September 5, 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *