Gresik United Football Club

Gresik- Untuk ketiga kalinya Gresik United kembali memetik kemenangan, skor akhir 1-0 menyudahi perlawanan Persijap Jepara, di kompetisi Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Sabtu, (14/10/2023). Gol semata wayang Gresik United dicetak oleh Samsul Arif di menit ke 42 melalui titik putih.

Duel Gresik United dengan Persijap berlangsung seru. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin. Tuan rumah Gresik United sangat butuh kemenangan. Sementara tim tamu Persijap juga sama tak ingin kembali kalah.

Babak pertama dimulai, Gresik United langsung melakukan penetrasi ke gawang Persijap. Peluang pertama diperoleh tuan rumah melalui Dicky Kurniawan. Tendangan dari luar kotak pinalti, melayang tipis diatas mistar gawang Persijap.

Gelandang Gresik United Malik Prayitno melakukan tendangan voli tapi masih melenceng di sisi kanan gawang Persijap yang dikawal Arifin Setyadi.

Persijap memperoleh peluang melalui Resti Muhammad Akbar tendangan dari luar kotak pinalti masih bisa ditepis kiper Gresik United yang dikawal Ulul Arham.

Menit ke 42 Gresik United mendapat pinalti setelah Faisol Yunus diganjal di kotak penalti. Eksekusi yang dilakukan Samsul Arif mampu memperdaya kiper Persijap. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Gresik United. Hingga babak pertama 1-0 untuk keunggulan Gresik United.

Memasuki babak kedua, Gresik United langsung melakukan penetrasi ke gawang Persijap. Di babak ini kedua kesebelasan saling melakukan penyerangan.

Gelandang mungil Gresik United, Dicky Kurniawan kembali memperoleh peluang emas. Tendangan setengah voli masih tipis diatas mistar gawang Persijap.

Tertinggal satu gol membuat Persijap terus mengejar ketinggalan untuk menyamakan kedudukan. Namun, kokohnya pertahanan Gresik United membuat Persijap gagal menciptakan gol. Hingga babak kedua berakhir skor masih tetap 1-0 untuk Gresik United

Terkait dengan kemenangan ini pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada menuturkan, dirinya bersyukur bisa memetik kemenangan ketiga meski di babak kedua agak mengkhawatirkan.

“Yang penting bisa meraih poin penuh kendati saya mencoba merotasi sejumlah pemain untuk menahan gempuran pemain Persijap,” tuturnya.

Sementara pelatih Persijap Alfiat mengatakan, dirinya mengapresiasi perjuangan pemainnya yang bermain ngotot meladeni tuan rumah Gresik United.

“Permainan sebenarnya berkembang, di babak kedua kami lebih mendominasi permainan namun keberuntungan mencetak gol balasan belum terjadi,” katanya.

2 comments on “Gresik United Kembali Menang di Kandang Sendiri Atas Persijap 1-0

  1. FOKUS PERTANDINGAN AWAY SELANJUTNYA COACH DAN PARA PUNGGAWA. MASIH BANYAK YANG PERLU DIEVALUASI. SEMOGA ISTIQOMAH BISA MERAIH 3 POIN BAIK DIKANDANG SENDIRI ATAUPUN DIKANDANG LAWAN. TAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN PERLU KERJA KERAS UNTUK MENDAPATKAN SEBUAH KATA PENGUHUJUNG “WELCOME LIGA 1” SEMANGAT, DISIPLIN, DAN BEKERJA KERAS🤘💚☕

  2. Formasi mu rubah en permainan kemarin masih kecewa belum maksimal.. luar kandang kudu wajib menang kalau ingin ke liga 1 Indonesia..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *