Gresik United Football Club

Gresik- Dirugikan kepemimpinan wasit lagi, Gresik United kalah tipis 1-0 atas tuan rumah Persela di laga lanjutan kompetisi Liga 2 yang digelar di Stadion Surajaya, Minggu (1/10/2023). Gol semata wayang dicetak oleh Rahel Radiansyah menit ke 30.

Kendati bermain dihadapan ribuan pendukung Persela. Gresik United tampil ngotot, dan ngeyel. Secara ball possession Gresik United menguasai jalannya pertandingan, dan menciptakan banyak peluang.

Sejak kick off babak pertama, kedua tim yang sama-sama membutuhkan poin masih meraba-raba kekuatannya. Peluang pertama diperoleh pemain Persela tapi sayang dalam posisi offside.

Gresik United memperoleh peluang melalui Renshi Yamaguchi. Namun, tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Persela.

Menit ke ke 30 Persela mampu mencetak gol melalui Rahel Radiansyah memanfaatkan umpan terobosan. Kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Gresik United berusaha mengejar ketertinggalan. Gresik United nyaris menyamakan kedudukan namun Jepri Kurniawan gagal memanfaatkan kemelut di gawang Persela. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 1-0 buat Persela.

Memasuki babak kedua, Gresik United berusaha meningkatkan serangan tapi selalu gagal di area pertahanan Persela. Beberapa kali umpan gelandang Dicky Kurniawan gagal dimanfaatkan pemain depan Gresik United.

Pelatih Gresik United Rudy Eka memasukkan Muhammad Ghozy menggantikan Gede Sukadana serta mengeluarkan Jepri Kurniawan diganti Dian Ardiansyah.

Persela nyaris mencetak gol kedua melalui Rahel Radiansyah saya tendangannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Gresik United. Gelandang mungil Gresik United, Dicky Kurniawan melesakan tendangan kerasnya namun melayang tipis diatas mistar gawang Persela.

Pemain depan Gresik United Dian Ardiansyah melakukan tendangan keras tapi masih bisa ditepis kiper Persela yang dikawal Samuel Reimas.

Pemain belakang Gresik United Dimas Sukarno nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan datarnya masih membentur pemain belakang Persela. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk Persela.

Terkait dengan kekalahan ini, pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada menuturkan, secara permainan pemainnya menguasai pertandingan. Sayang, belum tercipta gol balasan.

“Pemain kami sudah menjalankan strategi sesuai intruksi. Babak pertama dan kedua banyak menciptakan peluang tapi belum menghasilkan gol,” tuturnya.

Hal yang sama dikemukakan oleh pemain Gresik United Jepri Kurniawan. Pemain berpengalaman itu mengatakan, timnya tidak kalah secara permainan dari Persela. Namun, lagi-lagi wasit merugikan kami.

“Sebelum pertandingan dimulai wasit sudah berkata tolong bantu kepemimpinannya. Ini yang membuat berat sebelah saat memimpin pertandingan,” pungkasnya.

3 comments on “Banyak Peluang, Gresik United Kalah Tipis 1-0 atas Persela

  1. YOK BISA LIGA 1.
    Semangat Gress
    Kalau kata ku tadi main nya udh bagus tapi ada kasalahan sedikit dari bek sayap yang mungkin sedikit merugikan. tolong match” selanjut nya permainan nya lebih rapi dan bisa dapat 3 poin dan bisa promosi ke liga 1

  2. Penampilan sudah semakin meyakinkan dan operan juga sudah mulai sempurna hanya saja masih ada yang dibenahi terkait lini tengah dan lini belakang. Kalau boleh saran GU membutuhkan pemain seperti “Dicky” untuk menggedor dan membagi bola.
    “CHEMISTRY” lini depan masih perlu perbaikan.
    perlu fokus untuk umpan bola pendek atau panjang.
    Tetap semangat untuk para PUNGGAWA GU.
    “kalah menang itu sudah biasa dalam setiap pertandingan. Setidaknya kita tidak berhenti berusaha”.

    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM LAGA SELANJUTNYA DIUSAHAKAN 3 POIN GREEESSSSS πŸ€˜πŸ’šβ˜•

  3. Di bilang kecewa ya kecewa tapi yek op maneh kenyataan ne kalah ayo lah gress jangan mental kandang harus juga mental tandang minggu mene harus 3poin mosoh cilacap hilangkan rasa sedih mu mari berjuang bersama ku #girassπŸ’›πŸ’›

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *