Gresik United Football Club

Gresik- Gresik United kembali bangkit di laga ke 9. Tim dengan julukan laskar ‘Joko Samudro’ itu menumbangkan Persipa Pati di depan pendukungnya sendiri di Stadion Joyokusumo, Jumat (1/12/2023).

Gol semata wayang Gresik United diciptakan oleh Samsul Arif menit ke 13 setelah mendapat umpan matang Faisol Yunus.

Kick off babak pertama, tuan rumah Persipa mencoba membongkar pertahanan Gresik United. Peluang pertama diperoleh pemain Gresik United Renshi Yamaguchi tendangan kerasnya melayang diatas mistar gawang Persipa.

Menit ke 13 striker Gresik United Samsul Arif mampu mencetak gol setelah mendapat umpan matang dari Faisol Yunus. Kedudukan menjadi 1-0.

Persipa mendapat peluang melalui Imam Witoyo saat mendapat umpang silang. Sayang sundulannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Gresik United.

Tuan rumah nyaris mencetak gol saat umpan Imam Witoyo gagal dimanfaatkan pemain depan Persipa. Hingga babak pertama kedudukan 0-1 untuk Gresik United.

Memasuki babak kedua, Gresik United nyaris mencetak gol melalui Victor Bertomeu sayang sontekannya masih bisa digagalkan kiper Persipa.

Menit ke 70 Persipa lebih banyak mendominasi permainan. Namun, belum bisa mencetak gol balasan. Di ke 72 pemain Gresik United Faisol Yunus nyaris mencetak gol kedua. Sayang sontekannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Persipa.

Hingga menit 79 sampai 90 menit Persipa yang terus menggempur pertahanan Gresik United tidak berhasil menyamakan kedudukan.

Terkait dengan kemenangan ini, pelatih caretaker Gresik United Agus Indra Kurniawan mengatakan, dirinya bersyukur bisa memenangi pertandingan ini meski bermain di kandang lawan.

“Ini sebagai motivasi kebangkitan Gresik United. Setelah sebelumnya kalah di kandang sendiri. Kemenangan ini juga kado buat ulang tahun Gresik United yang jatuh pada esok hari,” katanya.

Sementara itu, pemain Gresik United, Jepri Kurniawan menyatakan hasil tiga poin juga tidak lepas motivasi semua pemain.

“Alhamdulillah bisa meraih kemenangan lawan Persipa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P