Gresik United Football Club

Gresik- Menjelang digulirkannya kompetisi Liga musim 2023-2024. Gresik United menggelar latihan bersama dengan sesama tim Liga 2 Persipal Palu. Latihan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) tim asal Gresik itu menang 2-0, Minggu (27/08/2023).

Dua gol Gresik United dicetak oleh Jefri Kurniawan dan Dicky Kurniawan. Meski dikemas latihan bersama. Kedua tim bermain fight layaknya uji coba resmi.

Sejak kick off babak pertama dimulai, kedua kesebelasan masih meraba-raba kekuatannya. Tim tamu Persipal lebih banyak menekan pertahanan Gresik United. Peluang pertama Persipal diperoleh oleh Fernando Oktavianus tendangan kerasnya masih bisa diredam kiper Gresik United Ulul Arham.

Persipal yang dinahkodai mantan pemain timnas Bambang Nurdiansyah lebih banyak mendominasi permainan. Kendati tim tersebut menciptakan peluang. Sebaliknya, Gresik United lebih banyak mengandalkan umpan long passing. Hingga babak pertama berakhir kedudukan sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua. Gresik United melakukan sejumlah rotasi pemain. Sejumlah pemain seperti Samsul Arif, Birrul Walidain, Renshi Yamaguchi dan Frank Rikhard Sokoy dimasukkan oleh pelatih Rudy Eka Priyambada.

Masuknya pemain tersebut, tidak membuat pelatih asal Jakarta itu puas. Sehingga, memasukan gelandang lincah Dicky Kurniawan untuk memperkuat lini tengah.

Di pertengahan babak kedua, menit ke 63 pemain berpengalaman Jefri Kurniawan mampu melesakkan gol melalui tendangan bebas. Kedudukan 1-0 untuk Gresik United.

Unggul satu gol, tidak membuat pemain Gresik United puas. Menit ke 80 tuan rumah mampu mencetak gol indah melalui Dicky Kurniawan melalui Chip Ball yang gagal diantisipasi kiper Persipal. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Persipal berusaha memperkecil ketinggalan. Namun, sampai babak kedua berakhir kedudukan tidak berubah 2-0 untuk Gresik United.

Pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada mengatakan, latihan bersama ini sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga 2 dimulai bulan depan.

“Masih ada waktu 10 hari kedepan menyiapkan tim sebelum menghadapi laga perdana melawan Persekat Tegal di kandang sendiri,” katanya.

Sementara pelatih Persipal Palu Bambang Nurdiansyah menuturkan, timnya mendapat perlawanan selevel sesama tim liga 2 dan ini bisa dibuat evaluasi kedepan.

“Latihan bersama ini bukan menjadi tolak ukurnya. Tapi bagaimana melihat kekurangan dan kelebihan pemain sebelum terjun di kompetisi sesungguhnya,” tandasnya.

1 comments on “Latihan Bersama Gresik United Menang 2-0 atas Persipal Palu

  1. mau ngasih masukan min, untuk di wibsite ini sediakan foto2 pemain atau foto saat momen2 pertandingan , biar akun2 official korwil ultras gresik bisa mengaksesnya untuk bahan editing pamflet medsos. karna jujur saya sebagai admin salah satu fanbase ultras gresik sering merasa kesulitan mencari foto dengan kualitas baik, karena jika ngambil dari instagram official GU , kualitas fotonya kurang. Terimakasih sebelumnya jika masukan ini bisa terealisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *