Gresik United Football Club

Gresik- Manajemen Gresik United (GU) tidak main-main mempersiapkan timnya melakoni Kompetisi Liga Nusantara (Liga 2) di musim tahun ini. Kendati telah mengikat sejumlah pemain sebagai persiapan menghadapi kompetisi. Tim yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’ itu terus berburu pemain terbaik dan berkualitas. Salah satu pemain yang digaet adalah Samsul Arif. Mantan striker timnas itu, resmi berkostum Gresik United usai menandatangi kontrak dengan manajemen, Minggu (11/06/2023).

Nama Samsul Arif tidak asing lagi bagi pecinta bola di tanah air. Pemain asal Bojonegoro itu, sudah malang melintang di beberapa klub top. Misalnya, Persebaya, Arema Cronous, Persib, Persita, Barito Putera, dan Persis Solo. Pemain dengan tinggi badan 170 cm tersebut juga pernah tercatat sebagai bomber timnas di Piala AFF 2014, dan timnas U-23 tahun 2007.

Ketajaman Samsul Arif sebagai striker haus gol tak perlu diragukan lagi meski umur terus terus bertambah. Saat memperkuat Persis Solo di kompetisi Liga 1 musim lalu mampu mencetak 5 gol dari 9 kali penampilan. Di klun Persebaya Surabaya, penampilan Samsul Arif menggila bisa mencetak 16 gol dari 26 penampilan. Hal yang sama saat memperkuat Barito Putera ketajamannya tidak diragukan lagi. Di mantan klubnya itu, mencetak 27 gol dari 67 penampilannya.

Presiden Klub Gresik Fandi Akhmad Yani, menuturkan, alasan direkrutnya Samsul Arif karena kemampuannya tidak diragukan lagi dan menjadi energi baru.

“Kita doakan Samsul Arif menjadi keluarga baru Gresik United. Kehadirannya diharapkan menjadi berkah Sebagai striker haus gol sangat dibutuhkan bagi lini depan Gresik United,” tuturnya.

Masih menurut Fandi Akhmad Yani, dengan bergabungnya Samsul Arif. Mudah-mudahan
produktivitas gol Gresik United terus bertambah dan membawa tim barunya menembus ke Liga 1.

Sementara, Samsul Arif menyatakan dirinya kulo nuwun ke masyarakat Gresik setelah resmi bergabung di Gresik United. Pemain yang memiliki kecepatan itu juga mohon dukungan agar bisa membawa prestasi bagi tim barunya.

“Saya mohon doanya agar bisa membawa tim Gresik United lebih baik lagi saat mengarungi kompetisi Liga Nusantara,” pungkasnya. dny

Admin
Juni 11, 2023
Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *