Gresik United Football Club

Pasca Liga 2 resmi dihentikan oleh Exco PSSI. Petinggi klub merancang strategi, dan bersatu bagaimana kompetisi tersebut dilanjutkan kembali. Sebagai bentuk ikhtiarnya, CEO Gresik United (GU) Muhammad Allan atau akrab disapa Gus Allan bersilaturrahmi ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

Kedatangan CEO Gresik United itu, juga mencari solusi mengenai kekecewaan klub liga 2 yang tidak bisa melanjutkan kompetisi karena dihentikan ditengah jalan.

“Mumpung masih di Jakarta sekalian bersilaturrahmi ke Menpora, dan mencari solusi soal keberlangsungan Liga 2. Kami ingin mendengar langsung arahan dari Menpora bagaimana liga ini tetap dilanjutkan,” ujar Gus Allan, Senin (16/01/2023).

Dalam pertemuan kurang dari satu jam itu lanjut Gus Allan, Menpora berjanji segera membuat agenda rapat untuk mencari solusi keberlangsungan kompetisi liga 2 ke PSSI. Mantan anggota DPR RI itu, berjanji
memberikan jawaban secepatnya permasalahan yang dialami klub liga 2.

“Pak Menpora janjiannya seperti itu, mudah-mudahan curahan hati kami dengan klub liga 2 yang lain segera ada titik terang,” ungkap Gus Allan.

Selain CEO Gresik United, sejumlah perwakilan klub liga 2 seperti Bekasi City FC, Semen Padang, dan lainnya mengaku meminta bantuan serta solusi ke Kemenpora.

Seperti diketahui, permasalahan ini mencuat saat PSSI mengundang meeting owner klub liga 2 pada 14 Desember 2022. Dari pertemuan itu, muncul dua surat. Pertama, klub menghendaki kompetisi tetap dilanjutkan dengan sistem buble (sentralisasi). Kedua, klub meminta kompetisi tidak dilanjutkan dengan tanda tangan dugaan dipalsu.

Atas dasar itu, sejumlah klub Liga 2 merasa tidak menandatangani kompetisi berhenti. Namun, sebaliknya klub menginginkan kompetisi dilanjutkan sampai selesai. Bahkan, untuk mendukung itu masing-masing klub membuat pernyataan kekecewaan kompetisi Liga 2 dihentikan. Tidak hanya itu, tagar #pesepakbolabersatu lanjutkan Liga 2 dan Liga 3 menggema di dunia maya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *