Gresik United Football Club

Skuad Gresik United tetap berlatih rutin ditengah libur kompetisi Liga 2. Tim yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’ itu selama satu minggu berlatih lima kali. Latihan tersebut, dimaksudkan untuk menjaga kondisi pemain supaya tidak cepat drop.

Selain berlatih, Gresik United juga mengagendakan latihan bersama dengan sejumlah klub. Baik itu, tim lokal maupun dari luar Gresik.

Selama menggelar latihan, pelatih kepala, fisik, pelatih kiper, dan asisten pelatih terus memantau perkembangan kondisi pemain.

“Meski ada pemain yang cedera dan ada pemain yang absen. Tidak membuat motivasi pemain yang ikut berlatih kendor. Mereka tetap bersemangat melalap menu latihan yang diberikan oleh pelatih,” ujar Media Officer Gresik United, Deni Ali.Setiono, Selasa (15/11/2022).

Agar pemain tidak jenuh lanjut dia, latihan yang diberikan ke pemain bervariasi. Misalnya, berlatih kebugaran, atau fitnes serta melakukan class meeting.

“Tiga hari lalu pemain dan pelatih menggelar class meeting, mereview selama bertanding maupun latihan bersama dengan tim lain,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat kata Deni, Gresik United akan melakukan latihan bersama dengan tim lokal asal Gresik. Latihan ini dimaksudkan untuk melihat kemampuan pemain selama berlatih serta mengasah naluri bertanding.

“Dari latihan bersama itu, jajaran pelatih juga ingin melihat seberapa jauh taktik yang diberikan ke pemain,” katanya.

Ia menambahkan, latihan rutin seperti ini akan terus dilakukan pemain Gresik United sambil menunggu informasi kompetisi liga 2 digelar kembali.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sudah ada titik terang biar pemain semakin bersemangat berlatih,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *